Cara merawat gitar agar bersih dari bekas stiker

Jika kamu adalah seorang gitaris sejati tentunya kamu akan memiliki gitar sendiri dirumah, bukan sekedar terus meminjam kepada orang lain namun berusaha untuk beli gitar sendiri. Awalnya, mungkin menyisihkan uang untuk beli gitar itu sulit, namun lama-lama pasti akan terasa sangat ringan.

Tapi, karena rasa ringan itu pula banyak gitaris kemudian bertindak semena-mena dengan gitarnya. Salah satunya adalah menempelkan ragam stiker di body guitar. Mulai dari stiker bergambar band, klub sepakbola kesayangan hingga kata-kata mutiara yang sebenarnya tidak penting.

Tahukah kamu jika pemasangan stiker dibody gitar ini dapar memicu kerusakan? Setidaknya menimbulkan bekas yang sulit dihilangkan dan jika bercampur dengan embun atau kelembapan bisa memicu timbulnya jamur. Seperti kita tahu jamur adalah musuh utama body gitar yang notabene terbuat dari kayu.

Karena itu, jika kamu kini masih menempelkan stiker diatas body gitar segera cabut atu buang. Jika terus dibiarkan bukan tidak mungkin lambat laun warna bodymu bisa pudar. Tapi, saat proses pencabutan stiker itu juga pada akhirnya akan meninggalkan bekas yang seringnya sulit dibersihkan.

Memang ada beberapa cairan khusus penghilang noda stiker yang dijual di berbagai toko gitar, namun harganya cukup mahal dan jika kamu membutuhkannya dalam jumlah banyak sungguh terasa menguras kantong bukan? Kamu perlu strategi lain untuk membersihkan body gitar dan mengembalikan tampilan aslinya seperti sedia kala.

Cara mudah menghilangkan noda bekas stiker di body gitar adalah dengan menggunakan beberapa cairan alkohol untuk menggosok di mana residu lem yang tersisa pada gitar. Semua ini harus aman dari Polyurethane dan Polyester. Satu hal yang perlu dicoba adalah minyak lemon murni. Gosokkan minyak lemon murni diarea bekas stiker kemudian biarkan selama 30 menit dan kemudian basuh dengan lap kering.

Itulah salah satu cara termudah menghilangkan bekas noda stiker pada body gitar. Semoga bermanfaat.

http://id.yamaha.com/id/music_education/courses/teens_and_adults/guitar/

Related Posts:

0 Response to "Cara merawat gitar agar bersih dari bekas stiker"

Posting Komentar