Manfaat Rutin Melakukan Facial

Facial, memang bukanlah bagian dari tips kecantikan alami, namun apa fungsinya cuma sekedar untuk pembersihan wajah? Ternyata bukan cuma itu kegunaannya, karena facial terbukti pula dapat memperlambat proses penuaan, perbaiki penampilan dan 'perasaan' pada wajah sehingga kamu nampak lebih cantik maksimal. Berikut ini merupakan beberapa langkah yang biasanya dilakukan saat melakukan facial.


Membersihkan
Entah berapa banyak polusi udara di area  sekitar kita yang tanpa disadari sudah mengotori wajah, mulai dari asap kendaraan, asap dapur, asap rokok, radiasi sinar matahari, kuman, radikal bebas, debu, dan lain-lain. Dengan melakukan facial maka kotoran yang menyumbat pori-pori dapat dikeluarkan sehingga wajah dapat bernafas kembali. Hal ini tentu juga dapat menghindari timbulnya jerawat dan bintik hitam.

Menganalisa
Facial juga merupakan peluang untuk terapis dalam menganalisa kondisi kulit wajah sehingga dengan ini produk yang tepat untuk wajah dapat dicari atau juga bisa menganjurkan untuk melakukan perawatan sendiri dengan beberapa tips kecantikan alami.

Pengelupasan kulit (Exfoliating)
Facial selalu menghubungkan proses pengelupasan kulit. Proses ini amat penting sebab dapat menstimulasi produksi kolagen dan elastin. Bahkan kalau pengelupasan kulit dilakukan dengan sempurna, maka lapisan sel kulit mati yang terangkat bakal hilang dalam waktu cepat, terganti oleh kulit yang tampak lebih bersinar alami. Selain itu, metode ini juga bisa meningkatkan sistem kekebalan kulit dan sirkulasi yang dapat membantu membersihkan pori-pori dan berkurangnya keriput dikulit.

Nutrisi kulit
Produk tepat yang diaplikasikan pada proses facial juga dapat digunakan sebagai kesempatan untuk memberi asupan nutrisi pada kulit. Hal ini menyebabkan kulit bisa lebih berenergi sehingga dapat berfungsi dengan optimal. Tekstur kulit juga menjadi lebih kencang serta bebas kerut bila gizinya dapat tercukupi.

Menenangkan
Langkah terakhir dari facial umumnya didesain untuk menyeimbangkan dan menenangkan kulit. Setelah kulit melewati proses sebelumnya seperti pembersihan dan pengelupasan, maka inilah waktu di mana kulit diistirahatkan.

So, kalau ada begitu banyak manfaat baik dari facial, maka mengapa kamu tidak sesering mungkin melakukannya mulailah sejak sekarang?!

Related Posts:

0 Response to "Manfaat Rutin Melakukan Facial"

Posting Komentar