Pengenalan Dasar Tentang Notes

Ketika kalian memutuskan untuk belajar musik, ada dasar-dasar yang perlu dikuasai yakni notes dan pitch, dua materi ini sangat berkaitan erat dengan pembelajaran terutama untuk kalian yang memilih piano atau keyboard. Apa sebenarnya pitch dan notes atau yang dalam bahasa Indonesia berarti catatan musik itu? Pitch menjelaskan bagaimana rendah atau tinggi sebuah note atau suara. Suara itu sendiri terdiri dari getaran atau gelombang. Gelombang ini memiliki kecepatan atau frekuensi yang menciptakan getaran.

Nada perubahan notes tergantung pada frekuensi getaran tersebut. Semakin tinggi frekuensi gelombang, semakin tinggi pitch notes akan berbunyi. Setelah memahami materi tentang notes, pembahasan yang selanjutnya harus dikuasai adaah skala musik dan note letters. Dalam musik ada penawaran khusus yang membuat catatan standar. Kebanyakan musisi menggunakan standar yang disebut kromatis. Dalam kromatis ada 7 catatan musik utama yang disebut A, B, C, D, E, F, dan G. Mereka masing-masing mewakili frekuensi yang berbeda atau pitch berbeda.

Misalnya, sebuah note "middle" memiliki frekuensi 440 Hz dan note "middle" B memiliki frekuensi 494 Hz. Ada variasi dari masing-masing note ini disebut sharp dan flat. Sharp menunjukka satu setengah langkah naik dan flat adalah satu setengah langkah turun. Misalnya, setengah langkah dari C akan menjadi C-sharp.Bagian penting lainnya dari note musik (selain pitch) adalah durasi. Hal ini penting dalam musik karena note harus dimainkan dalam waktu dan irama yang tepat. Waktu dan jarak dalam musik sangat matematis.

Setiap note mendapat sejumlah waktu dalam ukuran.Misalnya, note kuartal akan bermain untuk ¼ waktu (atau satu hitungan) dalam ukuran 4 beat sementara setengah note akan bermain untuk ½ waktu (atau dua hitungan). Setengah note dimainkan dua kali lebih lama sebagai note kuartal.Sebaiknya beli keyboard baru pelajari note, pasalnya memahami maneri ini harus dibarengi dengan praktek. Tanpa praktek akan sulit bagi kalian untuk membayangkan bunyi yang akan keluar dari setiap note yang kalian mainkan.

Related Posts:

0 Response to "Pengenalan Dasar Tentang Notes"

Posting Komentar