3 etika drummer tampil diatas panggung

Setelah beli drum dan memilikinya dirumah sendiri apa sih hal yang kamu harapkan kemudian? Pastinya menuai sukses dan kepopuleran bersama drummu itu kan? Tampil diatas panggung dihadapan lautan manusia yang terus menaruh perhatiannya pada kamu dan bergoyang karena mendengar iramma drummu.

Tentu saja kamu bisa merasakan semua itu dengan syarat bisa tampil diatas panggung dengan sukses. Sukses ini tidak saja mengenai seberapa baik kamu bermain namun juga bagaimana sikapmu atau etika saat berada diatas panguung. Pasti kamu sedang bertanya-tanya mengenai etika ini.

Saya akan memberikan kamu sedikit saran mengenai etika bermain diatas panggung demi meminimalisir sebanyak mungkin kegagalan dan pengalaman buruk saat show. Berikut penjabarannya:

a.       Ngobrol dengan band lain

Mudah sekali berbicara hal-hal konyol dengan band sendiri karena memang sudah saling kenal dan dekat satu sama lain. Beda halnya saat kamu berjumpa seseorang yang baru pasti merasa risi dan sulit berkomunikasi. Tapi tahukah kamu bahwa sikap seperti ini bisa membunuh bandmu sendiri? Berinteraksi dengan band lain satu penggung itu penting. Berbicara dengan mereka yang bukan kawanmu mungkin akan terasa membosankan namun mereka bisa membuka jaringan pertemanan yang mungkin bermanfaat untuk band dan kamu dimasa mendatang.

Cobalah dekati band lain dengan memuji lagu-lagu mereka dan membuka percakapan asik mengenai show, penataan panggung dan jenis musik yang dibawakan kemudian mintalah kontak mereka. Kamu tidak akan tahu mereka bisa memberikan manfaat apa saja untukmu dimasa datang

b.      Mengenal soundman

Jika kamu ingin penampilanmu spektakuler jangan pernah menyepelan soundman dan jalinkan hubungan baik dengan mereka. Soundaman adalah kunci yang menentukan kualitas suara seluruh band. So, luangkanlah waktumu untuk berkenalan dengan para sound man dan ungkapkan betapa berartinya mereka untuk kamu. Jadikan mereka teman diskusi bukan sekedar tukang sound system

c.       Set-up sendiri drummu

Saat tampil diatas panggung memang sudah ada sound man yang siap melakukan set-up drum. Namun jangan terlalu mengandalkan mereka. Sebagai drummer kamulah yang paling tahu tentang drum dan jenis suara yang dibutuhkan. Jadikan sound man sebagai asisten saja yang siap membantumu jika kamu sulit melakukan set-up seorang diri.

Related Posts:

0 Response to "3 etika drummer tampil diatas panggung"

Posting Komentar