3 Alasan Mengapa Kita Tak Harus Memusingkan Kompetisi Musik

a. Kompetisi bukan Indikator Potensi Masa Depan
Mitos yang paling umum beredar dan sering kita dengar adalah bahwa kompetisi merupakan indikator yang baik untuk menilai tingkat bakat atau kesuksesan masa depan. Hal ini sebenarnya salah kaprah terutama jika kalian masih berusia muda.

Apakah jika kalian masih berusia 16tahun kemudian bisa memainkan La Campanella dengan mudah berati kamu berkesempatan lebih besar mengecap sukses dalam karir musik dibanding mereka yang tidak? Tentu saja tidak. Jika kalian pantang menyerah apapun bisa diwujudkan dan masa depan cemerlang bisa diraih. Jangan selalu terobsesi dengan anak ajaib, coba alihkan pikiran untuk juga terobsesi dengan musisi yang berhasil setelah belajar seumur hidup.

Kita terlalu banyak mendengar hal-hal ajaib sehingga lupa bahwa ada banyak jalan lain untuk bisa memilih profesi dibidang musik. Jangan lupa bahwa masih banyak musisi sukses yang bahkan baru mempelajari instrumennya ketika berusia puluhan.

b. Kompetisi bukan hasil akhir

Seornag juri bisa memilih dengan carapun apapun yang dia suka untuk menentukan mana musisi yang lebih baik dan lebih buruk dalam sebuah kompetisi. So, ketika kamu memainkan lagu-lagu yang juri suka jangan senang dulu, karena bisa juga terjadi kamu membawakannya dengan gaya yang tidak disukai juri. Atau lebih parahnya kamu memainkannya dengan teknik yang juri benci. Dua faktor ini dan banyak lagi faktor lainnya ikut bermain selama kompetisi. So, ketika kamu gagal dalam sebuah kompetisi bukan berarti kualitas musikmu buruk, hanya saja tidak sesuai selera juri.

c. Kompetisi tidak akan mengubah kualitas praktek

Memang mengikuti kompetisi mengajarimu banyak hal terutama persaingan dan kreatifitas, namun semua itu tidak akan kamu dapatkan jika kompetisi yang diikuti tidak sehat. Pada dasarnya kita semua hanya akan termotivasi dari kompetisi yang sehat. So, ketika kamu beli piano dan bertekad mengikuti kompetisi piano jangan jadikan menang sebagai motivasi, jadikanlah pengalaman sebagai motivasimu.

source: http://id.yamaha.com/id/products/musical-instruments/drums/el-drums/

Related Posts:

0 Response to "3 Alasan Mengapa Kita Tak Harus Memusingkan Kompetisi Musik"

Posting Komentar