Cara Merawat dan Memperlakukan Speaker

Adapun fungsi speaker adalah mengubah gelombang listrik dari perangkat penguat audio menjadi gelombang suara atau getaran. Speaker juga alat penting bagi komputer dan banyak digunakan untuk mendengarkan musik, atau sebuah alat keluaran suara dari game komputer. Jadi jika beli speaker yang lebih mahal itu biasanya akan lebih baik kualitas suaranya loh. Dan menurut survey yang telah banyak dilakukan, maka diketahui bahwa di daerah kita ini, kebanyakan orang memakai merk speaker yang terkenal dan menjadi satu referensi saat beli speaker adalah mereknya, karena speaker bermerek ini biasanya kualitas suaranya juga sangat bagus.

Tapi kali ini kita tidak akan membahas mengenai kualitas speaker atau harga speaker di pasaran sekarang yang bisa kamu beli, karena kita sudah membahas hal tersebut pada postingan yang sebelumnya. Kita akan berbagi tips mengenai bagaimana cara merawat speaker komputer agar tetap awet, berikut tipsnya yang pasti akan membantu teman-teman :

Pertama, kamu harus menghindarkan speaker dari api. Karena jelas bahwa api sangat berbahaya bagi kita atau lingkungan kita tentunya, apalagi dengan speaker. Hal itu jelas dapat dengan mudah merusak speaker.Jangan kamu meletakan Speaker di tempat yang cukup lembab. Karena adabagian di mesin speaker yang dapat terkena air dari tempat lembab
tersebut dan rusakdengan mudah.

Sebaiknya bersihkan luar speaker dengan lap atau kuas. Selain itu, kamu jangan meletakkan speaker dengan ditimpah benda berat. Speaker juga tidak tahan dengan berat, karena speaker sangat sensitif jika di timpa dengan benda berat lainnya, akibatnya bisa sangat fatal. Apabila terkena debu, alangkah langsung bersihkan dengan menggunakan kuas atau kompresor kecil. Karena hal ini bisa mengganggu kualitas suara yang ditimbulkan oleh speaker itu sendiri juga.

Related Posts:

0 Response to "Cara Merawat dan Memperlakukan Speaker"

Posting Komentar