Banyak Manfaat dari Bermain Musik

Musik adalah bahasa yang bisa dipahami oleh semua manusia di dunia hanya dari melodi yang dilantunkan. Karena kekuatan magisnya itulah banyak orang yang tertarik untuk belajar bermain musik. Banyak dari mereka yang belajar musik di sekolah musik maupun belajar secara otodidak.

Berbagai macam manfaat bisa kita dapat dengan mengikuti sekolah musik atau bermain musik. Salah satunya adalah dengan belajar musik dapat membantu mengurangi rasa stress yang diderita. Selain bisa membuat kita merasakan emosi, musik juga mampu mengurangi emosimu. Bahkan saat kita sedang mengalami hari yang buruk dan merasa stres mendengarkan musik-musik instrumental mungkin akan mampu membuatmu merasa lebih baik dan lebih rileks. Melodinya yang indah bisa menenangkan pikiran kita yang mungkin sedang dalam keadaan tidak baik.

Manfaat selanjutnya adalah bisa mengasah kreativitas. Mempelajari musik atau mengikuti sekolah musik akan membantu menumbuhkan dan mengembangkan kreativitas. Apalagi saat  sudah mnguasai dasar-dasar dalam bermusik. Kita bisa saja mulai berkeinginan untuk mencoba menulis dan membuat sendiri lagu yang mewakili perasaanmu.

Selain itu, bermain musik juga bisa meningkatkan koordinasi tubuh. Salah satu keuntungan pasti yang akan kita dapatkan saat belajar alat musik adalah akan membantu meningkatkan koordinasi tubuh. Misalnya saja saat belajar gitar, di awal belajar kita mungkin masih tertatih-tatih untuk pindah dari satu kunci ke kunci lainnya. Namun dengan latihan yang terus menerus, jari jemari kita akan lebih piawai untuk berpindah-pindah kunci.

Manfaat berikutnya adalah bermain musik bisa kepercayaan diri. Setelah belajar bermain alat musik, tidak akan lengkap jika kita tidak menunjukkannya ke orang lain. Saat kita tampil di depan orang banyak itulah dimana kepercayaan diri kita haruslah tinggi. Kita harus bisa mengalahkan rasa takut kita.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, belajar bermain musik bisa membuat kita bisa diterima dimana saja. Musik adalah bahasa universal yang akan diterima di berbagai belahan dunia. Kita tidak harus bisa bahasa Inggris, Jepang, Korea, dan lain lain, hanya dengan mendengarkan melodinya saja, emosi kita bisa tergerak.

Untuk menunjang kita bermain musik, maka kita harus memiliki alat musik dengan kualitas terbaik. Yamaha menyediakan segala macam alat musik yang sudah teruji kualitasnya.

Related Posts:

0 Response to "Banyak Manfaat dari Bermain Musik"

Posting Komentar