Stick Brush

Stick Brush adalah stick yang dibuat khusus untuk memainkan musik-musik pelan seperti ballads. Pada awal penciptaannya stick brush dibuat agar tak menimbulkan suara berisik ketika dimainkan dan mengimbangi kelembutn musik dari instrument lainnya. Pasalnya jika menggunakan stick drum biasa pasti akan menghasilkan suara yang menggelegar. Dari situlah stick brush ditemukan dan digunakan hingga saat ini.
Stick brush ada yang terbuat dari kawat besi adapula yang terbuat dari nylon. Kedua jenis bahan ini tentunya akan menghasilkan suara yang berbeda. Banyak drummer mengganggap stick brush sangatlah misterius karena ada begitu banyak gerakan yanh dibutuhkan untuk bisa memainkannya. Stick brush bisa dimainkan secara vertical seperto stick drum biasa tapi juga bisa dimainkan secara horizontal dan gerakan melingkar.

Ketika anda memainkan stick brush dengan cara melingkar atau horizontal maka anda tidak hanya harus memperhatikan jatuh tempo tuk, namun juga memperhatikan jarak yang ada antara ketuka satu dan lainnya. Permainan ini akan menciptakan sesuatu yang dinamakan legato yang memungkinkan anda merasakan jarak tersebut. Hal ini juga memeberi dampak positif bagi anda yakni lebih memperhatian jarak dari sebuah ketukan.

Beberapa drummer yang hobi bermain dengan stick brush adalah Adam Nussbaum, Billy Hart, Eddie Locke, Joe Morello, Charli Persip dan Ben Riley. Tentunya untuk bisa bermain dengan stick brush ini anda membutuhkan sebuah drum sebagai media belajar. Karena itu beli drum terlebih dulu baru kemudian anda belajar bagaimana memainkan stick brush dengan baik dan mendapatkan suara khasnya. Banyak-banyaklah membaca tentang teknik permainan menggunakan stick brush di internet supaya anda tidak salah mengartikan permainannya.

Related Posts:

0 Response to "Stick Brush"

Posting Komentar