Double pedal kombinasi

Double pedal merupakan teknik yang paling diinginkan setiap drummer. Menguasai teknik ini sama artinya anda berhasil duduk dipuncak pembelajaran, karenan memang double pedal membutuhkan teknik terbaik dalam permainan sekaligus tenaga ekstra. Pasalnya double pedal memaksa anda bermain dalam tempo cepat. Untuk bisa memainkan double pedal tentunya anda harus bisa memainkan single pedal terlebih dahulu. Dan ketika keduanya sudah dikuasai anda bisa melangkah ke tahap berikutnya yakni double pedal kombinasi.

Double pedal kombinasi merupakan  permainan double pedal not seperenambelas dan di bar berikutnya memainkan double pedal triplet. Dalam permainan drum menggunakan not balok untuk memainkan kombinasi maka pada satu bar pertama anda akan memainkan double pedal not seperenambelas. Kemudian satu bar selanjutnya anda akan memainkan double pedal triplet. Teknik ini cukup sulit dimainkan karena itu anda harus banyak bersabar, jika tidak permainan anda hanya akan menimbulkan suara bising. Latih kemampuan diri dari tempol lambat.

Jika sudah lihai bermain dalam tempo lambat dalam jangka waktu lama barulah anda coba menaikkan temponya secara perlahan sampai menjadi sangat cepat. Misalnya anda bisa mulai menaikkan tempo menjadi  4 BPM. Pertahankan permainan rapih anda pada tempo ini baru setelah itu coba naikkan secara bertahap sampai tempo 200 BPM not seperenambelas. Perlu anda tahu latihan ini membutuhkan waktu cukup lama, beli drum dan mulailah berlatih teknik kombinasi ini dari sekarang agar anda tak perlu menunggu lama.

Related Posts:

0 Response to "Double pedal kombinasi"

Posting Komentar