Tips menyulap kamar tidur menjadi studio musik

Jika kamu seseorang yang terobsesi dengan musik pastinya dimanapun berada selalu ingin bermain musik bukan? Beberapa bahkan sengaja merubah kamar tidurnya dijadikan sebagai studio musik. Ya, kamar tidur yang difungsikan sekaligus sebagai studio musik memang leboh menarik, sayangnya pasti akan membuat kamar tidurmu terlihat semakin sempit.

Ya, keberadaan gitar, amplifier, drum atau keyboard di dalam kamar menyebabkan kamarmu terasa sesak dengan dimensi semakin kecil. Sebenarnya ada trik khusus untuk membuat kamarmu menjadi jauh lebih efektik difungsikan sebagai studio musik. Pertama, perlu kamu tahu kamar tidur yang terdapat kamar mandi didalamnya tidak bisa difungsikan sebagai studio musik.

Mengapa? Dimensi dan permukaan keras kamar mandi memungkinkan adanya gelombang, gema, dan dengung yang akan mengganggu proses bermusik kita. Selain itu rekayasa khusus juga diperlukan agar suara yang dihasilkan bisa terdengar sempurna. Kamar memiliki lebih dari dua dinding, serta terdapat lantai / langit-langit yang menyebabkan interaksi yang sangat kompleks.

Belum lagi keberadaan selimut tebal, tirai, dinding-dinding ke karpet, meja rias, dan perabotan lainnya yang berpotensi menyerap gelombang dan suara. Untuk mengatasinya, kamu perlu sebuah bahan yang berfungsi memecah dan menyerap gelombang suara. Misalnya mengganti cermin dengan bola disko, atau menggunakan furnitur berlapis, membuang karpetmu, dan menggantung tirai yang akan menyerap gema bergetar dan gelombang.

Akhirnya yang perlu kamu tambahkan adalah peredam suara, kamu bisa mendapatkannya diberbagai toko musik. Ingat ya usahakan instrumen yang dipilih yang penting-penting saja. Misalnya jika kamu hanya perlu keyboard beli keyboard saja, atau mungkin bisa menambahkan drum elektrik dan gitar. Namun menambahkan lagi instrumen akan membuat kamarmu sangat sesak.

Related Posts:

0 Response to "Tips menyulap kamar tidur menjadi studio musik"

Posting Komentar